Iklan Pemprov NTB

PRC ekspos hasil survei Pilkada Lombok Barat, Elektabilitas Farin tetap menjadi yang teratas

Nuavar Furqani Farinduan alias Farin kembali menjadi juara dari hasil simulasi yang dilakukan lembaga survei independen Poltracking untuk Pilkada Lombok Barat 2024.

KUPAS NTB – Lembaga survei Politika Research & Consulting (PRC) mengeksos hasil surveinya untuk seluruh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang di gelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya daerah Pilkada yang telah mereka lakukan survei adalah Kabupaten Lombok Barat.Hasilnya, Nuavar Furqani Farinduan alias Farin kembali menjadi juara dari hasil simulasi yang dilakukan lembaga survei independen tersebut untuk Pilkada Lombok Barat 2024.

Elektabilitas putra DR H Zaini Arony (mantan Bupati Lombok) tersebut menduduki posisi teratas, mengalah kompetitor yang disebut-sebut merajai suara Lombok Barat yakni mantan Pj Bupati Lombok Hj Sumiatun.

BACA JUGA:   Farin ungguli Sumiatun di hasil Survei Poltracking untuk Pilkada Lombok Barat, Khairatun pun menjadi yang teratas untuk wabup

Bahkan nama Sumiatun berada dibawah Lalu Ahmad Zaini (LAZ). Sementara LAZ merupakan pemain baru di dunia politik dan bukan berasal dari partai politik.

Tak hanya LAZ dan Sumiatun, elektabilitas Farin tak mampu dikejar oleh semua calon Bupati Lombok Barat, baik itu dengan simulasi 16 calon, 10 calon bahkan 5 calon.

Farin benar-benar menjadi Top Of Mind untuk Kategori Elektabilitas Calon Bupati Lombok Barat. Berikut perolehan suaranya :

1. Nuavar Furqani Farinduan 17,6 %
2. Lalu Ahmad Zaini (LAZ) 14,3 %
3. Hj Sumiatun 13,3 %
4. Mahali Fikri (TGH) 4,3 %
5. Nurhidayah 3,1 %

Bagikan

Artikel Terkait