Iklan Pemprov NTB

Tekan inflasi daerah, Dinas Ketahanan Pangan NTB gelar GPM

Dinas Ketahanan Pangan NTB gelar GPM.
Sebagai upaya menekan inflasi daerah, Dinas Ketahanan Pangan NTB gelar GPM. (Diskominfotik NTB)

KUPAS NTB – Dalam rangka mengendalikan inflasi daerah sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan NTB terus gencar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Dinas Ketahanan Pangan NTB terus menggelar GPM yang bertempat di halaman depan Aula Graha Bakti kantor Gubernur NTB, Mataram (10/7/24). 

GPM yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan NTB ini dalam rangka memeriahkan HUT Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rakor PKK ke 52 tingkat provinsi NTB tahun 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Aziz mengatakan, bahwa Gerakan Pasar Murah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam memastikan akses pangan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat NTB. 

“GPM ini sebagai salah satu cara mendekatkan pelayanan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” ungkapnya.

“Kami berupaya menjaga stabilitas harga pangan dan secara ekonomi mampu menekan inflasi daerah melalui kegiatan ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lombok Timur tanda tangani hibah pilkada 2024 dengan jumlah fantastis

GPM menyediakan berbagai bahan pokok seperti beras, daging ayam, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, frozen food dan sayuran serta bahan pokok lainnya dengan harga yang disubsidi. 

“Program GPM ini melibatkan berbagai mitra seperti Bulog, Bank Indoensia, Dinas pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan termasuk UMKM Lokal setempat dan distributor pangan, yang turut berperan dalam menyediakan stok barang berkualitas dengan harga lebih rendah dan terjangkau,” ujarnya.

Abdul Aziz juga mengajak kepada masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok itu yang dengan cara yang bijak. 

Walaupun pihaknya tidak membatasi penjualan tapi jangan membeli dengan jumlah banyak kemudian disimpan dengan alasan bahan pangan terbatas.

Ditempat yang sama, Rauhul Jannah, salah satu honorer di Pemprov NTB menyampaikan terimakasih Dinas Ketahanan Pangan menggelar GPM ini.

BACA JUGA:   Pj Gubernur NTB Miq Gite sambut baik rencana Futura Energi BNM Stainless Steel berinvestasi di NTB
Bagikan

Artikel Terkait