Iklan Pemprov NTB

Prestasi Pemkab termuda di NTB setelah 16 tahun berdiri, banyak prestasi luar biasa yang telah dicapai KLU

Bupati KLU H Djohan Sjamsu mengatakan, walau berusia masih sangat muda, namun banyak hal yang telah berhasil diraih KLU untuk bisa bersaing dengan daerah yang lain.

KUPAS NTB – Tepat tanggal 21 Juli 2024 besok Kabupaten Lombok Utara (KLU) genap berusia 16 tahun. Walaupun menjadi daerah termuda yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB), prestasi KLU tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, banyak hal yang telah berhasil diraih KLU untuk bisa bersaing dengan daerah yang lain. Baik itu dibidang ekonomi, pendidikan, pembangunan infrastruktur, perkebunan, SDM bahkan pariwisata.

Dalam Jumpa Pers yang digelar di Aula kantor Bupati setempat, Jumat (5/6) kemarin, Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu memaparkan sejumlah capaian prestasi yang telah diraih Pemerintah Daerah KLU sejak lahir 21 Juli 2008.

BACA JUGA:   Bupati Djohan Sjamsu Lantik 103 Pejabat di lingkungan Kabupaten Lombok Utara

Dikatakan Djohan Sjamsu, kini usia KLU sudah masuk 16 tahun, tentu perjalanan pembangunan daerah tidak terlepas dari semangat kebersamaan yang terus dilakukan semua pihak secara bertahap demi menuntaskan sejumlah persoalan daerah.

Ada beberapa indikator pencapaian yang telah diraih, misal dari sisi IPM, di antaranya Pemkab telah mampu menurunkan angka kemiskinan dari 43 persen lebih menjadi 25 persen lebih, penurunan angka stunting urutan ketiga dari 10 kabupaten/kota di NTB, yang mampu diturunkan dari angka 30 persen menjadi 16 persen.

“Terkait mutu pendidikan mengalami peningkatan, data terakhir mencapai 103 persen dari 97 persen,” ungkap Bupati.

Bupati pun merasa cukup puas akan hasil ini. Dia juga menyakini prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan ikhtiar bersama-sama semua pihak demi kemajuan yang telah dicapai KLU.

Bagikan

Artikel Terkait