Iklan Pemprov NTB

Penemuan bayi di Jonggat, Polres Lombok Tengah lakukan penyelidikan

Polres Lombok Tengah selidiki kasus penemuan bayi di Jonggat.
Polres Lombok Tengah selidiki kasus penemuan bayi di Jonggat, pada Ahad (4/8/24) malam. (Polsek Jonggat)

KUPAS NTB – Polsek Jonggat, Polres Lombok Tengah, menyelidiki kasus penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Dasan Lekong, Jelantik, Jonggat, Lombok Tengah.

Kapolsek Jonggat Polres Lombok Tengah, AKP I Nyoman Daweg Selasa (6/8) mengatakan saat ini kasus penemuan bayi tersebut masih dalam proses penyelidikan. 

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku/orang tua dari bayi tersebut,” kata Kapolsek Jonggat, Polres Lombok Tengah, terkait penemuan bayi ini.

Kapolsek Jonggat menjelaskan, kronologi kejadian penemuan bayi terjadi pada Ahad sekitar pukul 21.00 wita dimana saksi atas nama Wahyu Zakari hendak ke pos ronda yang ada di pinggir jalan untuk melaksanakan ronda malam.

“Saat tiba di TKP (pos ronda) saksi terkejut melihat seorang bayi yang tergeletak di pos ronda dengan diselimuti kain,” ujar Kapolsek.

Saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, kemudian beberapa warga datang dan menyaksikan penemuan bayi tersebut.

BACA JUGA:   PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi beri apresiasi Kelompok Ternak Sapi Dusun Timuk Belimbing

“Kemudian salah satu warga menghubungi kami, anggota piket langsung menuju ke TKP kemudian langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Ubung untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Hasil pemeriksaan dari pihak puskesmas ubung bayi tersebut baru dilahirkan kurang dari 24 jam. ***

Bagikan

Artikel Terkait