Iklan Pemprov NTB

Zulkieflimansyah dan Suhaili tetap yang teratas, hasil lima lembaga survei untuk bursa calon Gubernur NTB 2024

Zulkieflimansyah dan Suhaili tetap yang teratas, hasil lima lembaga survei untuk bursa calon Gubernur NTB 2024.

KUPAS NTB – Nama DR H Zulkieflimansyah, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga HM Suhaili Fadhil Thohir, mantan Bupati Lombok Tengah dua periode selalu merajai hasil survei lembaga survei bursa calon gubernur NTB 2024.

Kedua tokoh politik kawakan ini selalu menempati urutan pertama dan kedua hasil survei dari beberapa lembaga survei yang mengelar uji coba atau simulasi pemilihan Gubernur NTB.

Bahkan ketika simulasi dilakukan dengan pasangan calon gubenur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili atau lebih dikenal dengan julukan Bang Zul-Abah Uhel ini memperoleh dukungan hingga lebih dari 50 persen.

BACA JUGA:   Petinggi Golkar hadiri Deklarasi Bang Zul-Abah Uhel, kode keras dukungan DPP untuk Suhaili

Hal ini dibuktikan dari hasil survei lima lembaga survei independen yang telah melakukan simulasi beberapa hari belakangan ini.

Lima lembaga survei itu antara lain, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Poltracking, Politika Research and Consulting (PRC), Kedai Kopi Survei dan Lembaga Survei Olat Maras Institut (OMI).

Hasil survei LSI Survei yang dilakukan pada tanggal 11-17 Mei 2024, dengan simulasi 4 Nama Calon Gubernur menunjukkan Zulkieflimansyah meraih 35,5% suara, disusul Suhaili Fadhil Thohir dengan 14,1, Hj Sitti Rohmi Djalillah 10,9%, Lalu Pathul Bahri 4,4% dan Belum Menentukan Pilihan 35,1%.

Dengan 35,5 % dukungan, Zulkieflimansyah jauh mengungguli kandidat lainnya. Dukungan lebih dari sepertiga ini menunjukkan kepercayaan besar masyarakat NTB terhadap kepemimpinannya.

Bagikan

Artikel Terkait