Iklan Pemprov NTB

Kronologi WNA Taiwan ditemukan tewas saat snorkeling di Gili Air Lombok

WNA Taiwan tewas di Gili Air.
Kronologi seorang WNA Taiwan ditemukan tewas di Gili Air. (Polres Lotara)

KUPAS NTB – Kronologi seorang WNA Taiwan ditemukan tewas saat snorkeling di perairan Gili Air, Gili Indah, Lombok Utara, pada selasa 25 Juni 2024.

Demikian disampaikan Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno S.Sos. terkait informasi adanya WNA Taiwan yang tewas di perairan Gili Air Lombok.

Dikatakan oleh Kapolsek, identitas korban WNAbernama FANG JHIH JIE, laki-laki tanggal lahir Taiwan 04 Maret 1991 asal negara Taiwan.

Hadi menyebutkan kronologis kejadiannya sekira pukul 10.30 wita korban meminjam pin dan masker snorkeling untuk melakukan snorkeling di depan sandi beach bungalow Gili Air.

“Sekitar pukul 12.00 wita salah seorang WNA yang sedang melakukan aktivitas snorkeling di area tersebut, melihat korban berada dibawah air/dasar laut dalam keadaan terlentang tidak bergerak,” tutur Kapolsek 

BACA JUGA:   Adakan Tastura Khazanah Ramadan, Bupati Lombok Tengah harap bisa bantu tingkatkan perekonomian UMKM

Selanjutnya, tambah Kapolsek, saksi berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan yang ada di sekitar lokasi. 

Selanjutnya korban dievakuasi ke darat dan pihak Youpy Bungalow (tempat korban menginap) menghubungi tenaga kesehatan (nakes) klinik Gili Air Center. 

“Pihak nakes kemudian melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan di bagian dada korban,  akan tetapi korban tidak merespon/ tidak bergerak,” lanjutnya.

Hadi juga mengatakan, pihak nakes memperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal pada saat ditemukan. 

“Korban menginap di Youpy Bungalow Dusun. Gili Air, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

Atas kejadian tersebut anggota Polsek Pemenang dan Pospol Gili Indah melakukan evakuasi  korban ke rumah sakit Bhayangkara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lombok Timur dapat pujian atas olahan pangan standar secara nasional
Bagikan

Artikel Terkait