Iklan Pemprov NTB

Angin Puting Beliung Terjang kabupaten Lombok Barat, Puluhan Rumah Porak-poranda

Ilustrasi - Angin Puting Beliung Terjang kabupaten Lombok Barat
Ilustrasi - Angin Puting Beliung Terjang kabupaten Lombok Barat

Kupas NTB – Akibat hujan lebat disertai dengan angin kencang, puluhan rumah di beberapa kecamatan di Kabupaten Lombok Barat tertimpa pohon tumbang.

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Lombok Utara ini terjadi sejak pukul 04.00 hingga pukul 07.00 WITA, Senin 11 Maret 2024.

Dari hasil pendataan BPBD Lombok Barat, sejauh ini tercatat 25 rumah terdampak. Yakni 1 warung di Kecamatan Kediri, 12 rumah di Kecamatan Kuripan, 3 rumah di Gerung, 4 rumah di Labuapi 4 dan 5 rumah di Sekotong.

“Sementara ini dulu datanya. Ada 25 unit terdampak,” jelas Hartono Ahmad selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Barat.

Hartono menjelaskan bahwa beberapa atap rumah warga di beberapa kecamatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius, hingga tidak bisa ditempati

Angin puting beliung yang terjadi pada sore tadi, menyebabkan beberapa pohon tumbang, hingga menghalangi jalan raya di beberapa daerah di Lombok Barat.

BACA JUGA:   BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi hingga 4 meter di Bali dan Lombok

Total ada 31 pohon tumbang, yakni di Kediri, di kantor Bupati, Bundaran Giri Menang Square, depan Kantor PDAM Kecamatan Gerung.

Bagikan

Artikel Terkait