Iklan Pemprov NTB

Inovasi ekowisata PT Eco Solutions Lombok (ESL) di NTB: Angkat kearifan lokal dan keberlanjutan

Pj Gubernur NTB Miq Gite bertemu pihak PT ESL.
Pj Gubernur NTB Miq Gite bertemu pihak PT ESL, bicara ekowisata. (Diskominfotik NTB)

KUPAS NTB – Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi (Miq Gite), menyambut rombongan PT Eco Solutions Lombok (ESL) dengan antusias di ruang kerjanya hari ini. 

Dalam pertemuan dengan PT ESL tersebut, Miq Gite menegaskan bahwa kehadiran para investor di Provinsi NTB akan membuka peluang ekonomi yang besar bagi masyarakat setempat.

Namun Miq Gite mengingatkan PT ESL tentang syarat utama, yaitu memperhatikan budaya dan sosial masyarakat NTB.

“Daerah kita merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Fasilitas dan sarana yang mendukung akan semakin memperkaya pengalaman wisatawan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bunda Nanik bagikan puluhan hadiah menarik untuk warga Dasan Geres yang ikut mini games seru ala Farin-Khairatun

“Oleh karena itu, kehadiran para investor harus membawa manfaat yang berkelanjutan dan tetap memperhatikan kearifan lokal,” lanjut Miq Gite.

Sementara itu, Direktur Utama PT ESL, John Higson, mengakui potensi luar biasa yang dimiliki oleh Provinsi NTB, khususnya keindahan alamnya. 

Keputusan untuk berinvestasi di NTB, menurutnya, didasarkan pada keyakinan bahwa NTB memiliki potensi yang belum sepenuhnya tergali.

BACA JUGA:   INSPIRATIF! Bripda Akrab, anak Tukang Las jadi lulusan terbaik SPN Polda NTB 2023
Bagikan

Artikel Terkait