Iklan Pemprov NTB

Bupati Bima IDP serahkan bantuan bencana alam senilai Rp274 juta untuk 38 KK

Bupati Bima IDP serahkan bantuan bencana alam.
Bupati Bima IDP serahkan bantuan bencana alam senilai Rp274 juta untuk 38 KK. (Humas)

KUPAS NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) serahkan bantuan bencana kebakaran dan angin puting beliung senilai Rp274 juta untuk 38 KK.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Bima IDP pada 38 Kepala Keluarga (KK)  terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung pada 13 desa di 7 kecamatan Se-kabupaten Bima, pada Kamis (21/12)  di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 

Total bantuan Bupati Bima IDP senilai Rp274 juta bersumber dari Dana Tak Terduga Tahun Anggaran 2023 dilakukan secara simbolis kepada para penerima dan diterima melalui rekening masing-masing KK.

BACA JUGA:   Plh Gubernur NTB Ibnu Salim lepas kepulangan Syeikh Muhamed Salem Amer

IDP dalam arahannya di hadapan para penerima bantuan mengungkapkan,  penyerahan bantuan ini merupakan salah wujud perhatian Pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Tentu setiap manusia, baik miskin ataupun kaya tidak ada yang menginginkan mendapatkan suatu ujian atau musibah, tetapi Allah menjanjikan bahwa ketika umatnya mampu melewati suatu ujian berikan dengan baik, maka Allah SWT akan meninggikan derajatnya,” kata IDP.

Kepara para KK, Bupati IDP berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menata kembali kehidupan yang sebelumnya sempat mengalami kesulitan saat menghadapi musibah.

BACA JUGA:   Gelar Safari Ramadhan, Bupati Bima Sebut Kemenag Merupakan Pilar Kemajuan Daerah
Bagikan

Artikel Terkait