Iklan Pemprov NTB

Getafe tahan imbang Atletico Madrid 3-3

Atletico Madrid
Atletico Madrid bermain imbang 3-3 dengan Getafe

KUPAS NTB – Atletico Madrid harus puas berbagi angka dengan hasil imbang saat menjamu Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Estadio Wanda Metropolitano, Rabu 20 Desember 2023 dinihari WIB.  Getafe berhasil menahan imbang Atletico Madrid yang bermain dengan 10 orang di babak pertama pertandingan.

Atletico tampil menyerang sejak menit-menit awal  dengan mengandalkan Antonie Griezmann di lini serang. Getafe sempat kesulitan menghadapi  Alvaro Morata dan kawan-kawan. Atletico selalu tampil impresif dan berambisi untuk terus mengumpulkan poin penuh di tiap pertandiungan. Atletico berhasrat mepertahankan tren positifnya setelah tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Tampil impresif sejak awal babak, anak asuh Diego Simeone, berhasil menciptakan gol di menit ke-44 melalui tendangan pinalti Antonie Griezmann. Atletico unggul 1-0. Morata yang diharapkan bisa menambah keunggulan Atletico di babak pertama, tidak mampu menembus pertahanan Getafe.

BACA JUGA:   Lucas Vazquez pahlawan kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves 1-0

Hanya saja, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Stefan Savic diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran berat. Bermain dengan 10 pemain, Atletico tampil lebih hati-hati dan mengandalkan lini pertahanan. Atletico beberapa kali melakukan serangan balik memanfaatkan kecepatan Alvaro Morata dan Antonie Griezman.

Tidak ingin dipecundangi Atletico, Getafe berusaha mengimbangi permainan lawan dengan mengusai bola lebih banyak. Namun, Getafe tidak mampu memberi gol balasan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama. Hingga jeda turun minum, Atletico Madrid masih unggul 1-0 dari Getafe.

Di babak kedua, Getafe bermain lebih garang untuk mengejar ketertinggalan gol. Serangan Getafe ke pertahanan Atletico memancing anak asuh Simeone bermain keras. Pemain Atletico sempat menjatuhkan pemain Getafe di kotak terlarang yang akhirnya membuahkan pinalti. Kesempatan itu dimanfaatkan Borja  Mayoral yang tampil sebagai eksekutor.  Borja memperkecil ketertinggalan Getafe melalui gol pinaltinya. Skor berubah 1-1.

BACA JUGA:   Raih 3 emas, PWI NTB sementara menempati posisi runner up ajang Porwanas di Kalsel

Bagikan

Artikel Terkait