Iklan Pemprov NTB

Menparekraf Sandiaga Uno resmikan 2 gedung baru Poltekpar Lombok

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan dua gedung baru di Poltekpar Lombok, Jumat (27/9/24).

KUPAS NTB – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan dua gedung baru milik Poltekpar Lombok, pada Jumat (27/9/24).

Gedung baru milik Poltekpar Lombok yang diresmikan Menparekraf Sandiaga Uno ini adalah Gedung Kuliah Terpadu Rinjani dan Gelanggang Olahraga Tambora.

Sandiaga Uno mengapresiasi dibangunnya Gedung Kuliah Terpadu Rinjani Poltekpar Lombok yang akan digunakan sebagai laboratorium bisnis mahasiswa.

Sementara GOR Tambora diharapkan dapat digunakan untuk praktikum, serta even lokal dan nasional. Bahkan diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu tempat digelar cabor saat NTB menjadi tuan rumah PON yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa memasuki usia yang ke delapan tahun, Poltekpar Lombok telah berhasil mencetak 1500 orang lulusan.

“Kita ketahui bahwa tidak ada yang nganggur setelah lulus dari Poltekpar Lombok, ada yang bekerja dan juga wirausaha,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Sandiaga Uno berharap para lulusan Poltekpar Lombok lebih banyak yang menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.

BACA JUGA:   Poltekpar Lombok mulai 2024 terapkan kurikulum standar ASEAN

Bukan hanya meresmikan gedung baru Poltekpar Lombok, kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno juga untuk merayakan Hari Pariwisata Sedunia.

Sementara Direktur Poltekpar Lombok Dr. Ali Muhtasom dalam laporannya mengatakan, bahwa dirinya telah mengimplementasikan pesan Menparekraf saat melantiknya setahun lalu.

“Ada tiga pesan Mas Menteri saat melantik saya pada 13 September 2023 lalu, jejak digitalnya masih ada,” ujar Direktur Poltekpar Lombok ini.

Yang pertama menurut Bang Ali sapaannya adalah, Poltekpar Lombok harus mengimplementasikan kurikulum standar Asean, saat ini sedang berproses.

Kedua, harus mendukung KEK dan DPSP Mandalika, Poltekpar Lombok telah melakukan penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat, fokus di Mandalika.

Untuk itu, Poltekpar Lombok telah melakukan MoU dengan ITDC, Pullman Hotel dan Novotel terkait dukungan SDM yang dibutuhkan.

Poltekpar Lombok juga mendukung tujuh desa wisata penyangga KEK Mandalika dan akan melaksanakan pendampingan.

BACA JUGA:   Deretan jurusan kuliah yang paling banyak diminati karena prospek gaji yang tinggi: Nomor 9 tak disangka...

“Yang ketiga, harus memberikan dukungan pada lingkungan KEK, hari ini kami meliburkan mahasiswa untuk mendukung even MotoGP Mandalika,” pungkas Bang Ali. ***

Bagikan

Artikel Terkait